-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengapa Bisnis Anda Harus Meng-upgrade ke Desain Web Responsif Lebih Cepat Daripada Nanti

 Mengapa bisnis saya harus memiliki desain web yang responsif?

Desain web responsif telah menjadi solusi masuk untuk bisnis yang menginginkan antarmuka yang ramah pengguna dan retensi pelanggan yang lebih tinggi. Jika perusahaan Anda telah sampai sejauh ini tanpa memanfaatkan semua manfaat yang ditawarkannya, Anda mungkin sudah mulai melihat jumlah pengunjung yang lebih rendah dan tingkat konversi yang mengecewakan.

Sebagai pemilik bisnis yang bertanggung jawab, Anda mungkin perlu diyakinkan sebelum membayar untuk meningkatkan kehadiran web Anda ke yang menyertakan desain responsif. Namun, dengan ikut serta Anda akan segera melihat laba atas investasi yang akan membuatnya berharga. Singkatnya, desain responsif lebih baik daripada yang telah ada sebelumnya dan untuk mengikuti kompetisi, Anda juga memerlukannya.

Mengapa Bisnis Anda Harus Meng-upgrade ke Desain Web Responsif Lebih Cepat Daripada Nanti

Desain web responsif sangat penting bagi sebagian besar bisnis karena memungkinkan pengguna Anda mencapai tujuan mereka dengan cepat dan lancar. Elemen penting situs web Anda dapat ditampilkan di ponsel pintar dan tampil sebagai versi asli yang berfungsi penuh, lengkap dengan semua utilitas yang Anda tawarkan kepada pelanggan di laptop atau komputer desktop. Jika Anda gagal memberikan pengalaman ramah seluler seperti ini kepada pengunjung Anda, mereka tidak akan berkeliaran, mereka hanya akan mengeklik dan menyelesaikan tindakan atau pembelian di situs saingan.

Pelanggan yang tidak senang tidak baik untuk bisnis dan tidak juga melawan mesin pencari utama. Google baru-baru ini mengkonfirmasi apa yang dicurigai oleh banyak orang dalam selama beberapa waktu - situs yang tidak dioptimalkan untuk banyak pengguna akan turun peringkat pencarian mereka. Google mendasarkan peringkat mereka pada seberapa berguna halaman untuk kueri yang dimasukkan pengguna, ditambah utilitas situs - misalnya, dapatkah pengguna menyelesaikan tindakan yang mereka inginkan?

Halaman Anda mungkin benar-benar relevan dengan pencarian mereka, tetapi jika pengunjung tidak dapat mengakses konten dengan mudah di sejumlah perangkat, situs Anda mungkin menerima ulasan yang kurang positif dan ditempatkan lebih rendah di hasil pencarian. Jika perusahaan Anda dikurangi menjadi entri halaman kedua atau ketiga, Anda akan kehilangan banyak lalu lintas, karena orang secara alami memilih tautan dari halaman pertama.

Google juga menunjukkan bahwa perusahaan yang memiliki satu situs web responsif - daripada satu standar dan satu versi seluler - jauh lebih mudah ditemukan oleh bot mereka, karena hanya ada satu URL.

Jika situs Anda responsif dan siap melayani pelanggan seluler, Anda dapat memanfaatkan banyak alat dan aplikasi bermanfaat seperti tombol klik untuk menelepon, ini memungkinkan pengguna web melakukan panggilan suara ke perusahaan Anda dengan segera. Calon pelanggan juga dapat membaca ulasan tentang bisnis Anda atau bahkan menemukan Anda di tempat sibuk menggunakan Google Maps, keduanya sangat relevan dengan kebutuhan pengguna seluler.

Branding adalah salah satu cara kami membangun hubungan kepercayaan dengan pelanggan dan membuat mereka datang kembali untuk hal yang sama. Hal ini berkaitan dengan desain responsif karena dua alasan, pertama, orang tidak merasa percaya diri di situs yang tidak dapat mereka navigasikan dengan mudah dan kedua, untuk menciptakan merek yang seragam, Anda memerlukan desain responsif untuk menghasilkan tampilan web yang konsisten; namun klien Anda menghubungi Anda.

Di pasar saat ini hanya ada beberapa alasan mengapa perusahaan dapat memilih untuk tetap menggunakan desain statis di halaman web mereka. Mereka yang tidak terlalu bergantung pada lalu lintas web untuk mendorong penjualan, atau mereka yang memiliki sedikit pesaing, atau mereka yang telah mempelajari desain responsif dan menemukan bahwa itu tidak tepat untuk mereka. Untuk semua orang, jika Anda ingin tetap terdepan, desain responsif adalah satu-satunya jalan ke depan untuk situs web Anda.

Fitur desain web responsif

Sampai baru-baru ini desainer web membuat halaman yang berbeda tergantung di mana mereka akan dilihat, tablet misalnya memiliki resolusi layar yang berbeda dengan laptop, dan konten akan dioptimalkan untuk dilihat pada perangkat tertentu.

Namun, desain web responsif telah merevolusi cara pengguna melihat internet, menciptakan pengalaman menyeluruh yang memungkinkan kita melihat halaman di PC, ponsel pintar, atau notebook dengan cara yang persis sama. Saat mereka membangun sebuah situs, desainer menggunakan pengkodean yang sama pada sejumlah resolusi, memberikan setiap perangkat tingkat fungsionalitas yang sama.

Desainer web responsif percaya bahwa halaman web klien mereka harus dapat diakses oleh setiap pengunjung, memberi mereka pengalaman yang optimal, terlepas dari perangkat yang mereka gunakan. Respon cerdas semacam ini terhadap tindakan pengguna web membuat perusahaan Anda tetap relevan di pasar online yang terus berubah; itu meningkatkan angka e-niaga Anda dan membuat mengunjungi situs Anda menjadi pengalaman yang menyenangkan.