-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Generasi Emas

 Generasi Emas

Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Kesambi  Kota Cirebon, pada tanggal 28 Maret 2022 bertempat di SDI Al-Azhar melaksanakan penutupan Pekan Seni dan Kreatifitas Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) yang dilaksanakan selama tujuh hari yaitu mulai dari tanggal 14 s.d 21 Maret 2022. 


Penutupan Pentas PAI dihadiri oleh Kasi Pendais, Korwil Pendidikan Kecamatan Kesambi,  Pengawas PAI, Ketua GPAI Kota, Ketua K3S, Ketua Gugus, Kepala Sekolah, para juara dan tentunya dihadiri oleh Guru PAI. 


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh juara 1 MTQ putra/putri, dari SDN Suradinaya dan SDN Pelandakan 2. Kemudian ditampilkan pildacil putra dari SDN Silih Asih 2 dan Pildacil Putri dari SD  Kartika 7. Setelah sambutan-sambutan selesai dilanjutkan penampilan juara 1 Qosidah dari SDN Karang Yudha.

Karena kondisi yang belum kondusif maka Kegiatan Pentas PAI dilaksanakan dengan daring dan luring.  Pentas PAI merupakan sebuah sarana kompetensi kemampuan anak dalam bidang keagamaan dan sebagai barometer bagi Guru Agama Islam. Dan sebagai barometer bagi seluruh peserta didik. 

Generasi Emas

Pentas PAI merupakan hajat seluruh Guru Agama Islam baik di tingkat Kecamatan, tingkat Kota bahkan tingkat Provinsi. Untuk pertamakalinya Pentas PAI dilaksanakan secara daring dan luring,  Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar. 


Setelah dua tahun vakum, antusias peserta sangat besar terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba Pentas PAI. Generasi emas khusus generasi Islam, terasah kembali. 


Melihat tampilan para peserta yang akan mewakili tingkat Kota, begitu lancar membaca Al Qur'an dan memberi ceramah, ada perasaan haru dan bangga melihat mereka tampil penuh percaya diri.


Rangkaian acara lomba Pentas PAI tingkat Kecamatan Kesambi secara resmi ditutup oleh Kasi Pendais  Kemenag, Dra. H. Rokhidin, M.Ag dengan mengucapkan hamdalah. 


Kegiatan penutupan kegiatan Pentas PAI ditutup dengan pembacaan doa. Dilanjutkan dengan pengumuman para juara. Selamat untuk para juara harumkan dan syiarkan Agama Islam dimanapun kalian berada. Kalian Generasi Emas penerus para pendahulu kami.


ADSN1919

Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

4 komentar untuk "Generasi Emas"

Warkasa1919 30 Maret 2022 pukul 09.10 Hapus Komentar
Aktual nih👍 sukses selalu mbak Din..
Rumah Fiksi 1919 30 Maret 2022 pukul 14.30 Hapus Komentar
Aamiin terimakasih mas ☺️
celotehnur54 30 Maret 2022 pukul 16.50 Hapus Komentar
Salut dengan kecamatan Kesambi, Cirebon. Banyak kegitannya. Baik guru umum maupun guru agama.
Rumah Fiksi 1919 30 Maret 2022 pukul 17.10 Hapus Komentar
Alhamdulillah nek 🤗