Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Manfaat Blogging?

 Cara membuat blog

Apakah Kamu ingin membuat sebuah blog gratisan? Jika iya maka Kamu dapat masuk ke salah satu situs web yang menyediakan blog gratis. Misalnya Blogspot.com atau WordPress.com, itu adalah beberapa contoh platform blogging gratisan yang bisa Kamu coba untuk memulai membangun sebuah blog gratisan.

Bagaimana caranya? Untuk memulainya silahkan Klik "Memulai", untuk membuat blog baru. Ini akan membawa Kamu ke halaman baru, di mana Kamu perlu mengetikkan informasi seperti alamat email, nama, dan yang paling penting adalah nama blog yang akan Kamu buat.

Namun, jika Kamu  ingin membuat blog yangdihosting sendiri, Kamu  memerlukan nama domain dan host web untuk memulai. Pastikan Kamu  memilih nama yang sangat tepat. Itu harus singkat dan mudah diingat.

Kamu  bebas menggunakan berbagai tema, dan plugin di blog Kamu. Kamu  juga dapat menambahkan video dan gambar di artikel Kamu.

Jika Kamu seorang blogging baru, Kamu  harus membiasakan diri dengan istilah-istilah umum sehingga Kamu  dapat menggunakannya untuk keuntungan Kamu. Untuk misalnya "Blogger" adalah istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang menulis blog. Permalink adalah URL atau alamat unik artikel Kamu. Kamu  dapat menyalin & menempel tautan ini jika Kamu  ingin seseorang melihat artikel blog Kamu .

Kamu  dapat menemukan seluruh daftar kata, bahasa gaul, dan terminologi yang digunakan oleh blogger di internet.

Apa Manfaat Blogging?

Blogging sangat umum hari ini. Namun, hanya sedikit orang yang benar-benar paham bahwa hasrat mereka untuk menulis itu sebenarnya dapat menghasilkan banyak uang jika mereka tau bagaimana caranya untuk menyalurkan hobi mereka. Beberapa manfaat dari blogging bisa Kamu simak dari beberapa ulasan yang tercantum di bawah ini:

Blog sebagai Buku Harian Pribadi

Orang-orang menggunakan blog sebagai buku harian pribadi, secara religius mencatat setiap pikiran/emosi. Apakah Kamu tau bahwa ini bermanfaat bagi banyak orang dan sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang?

Diluar sana beberapa orang telah memilih, apakah mereka akan membuat catatan mereka itu menjadi sebuah buku harian pribadi atau menjadikannya bersifat publik. Mereka mulai berpikir bahwa ternyata menulis di buku harian online itu jauh lebih aman daripada menulis di buku harian fisik, sebab buku harian online dilindungi kata sandi dan dapat dihancurkan kapanpun mereka mau dalam hitungan detik, hal itu yang akhirnya membuat mereka berpikir untuk menuangkan ide-ide nya kedalam sebuah blog.

Blog untuk Mempromosikan/Meninjau Produk

Kamu  dapat menggunakan blog Kamu  untuk memasarkan produk atau mengulasnya. Misalnya, Kamu baru saja mengunjungi sebuah restoran dan Kamu tidak terlalu senang dengan layanannya, maka Kamu  bisa mengulasnya di dalam blog tentang hal yang kamu rasakan itu dan membiarkan orang lain tahu tentang layanan di restoran itu. Begitu pula, jika Kamu ada keinginan untuk ingin untuk memasarkan suatu produk, Kamu  dapat merekomendasikannya kepada pengikut Kamu  dan memberikan produk itu publisitas gratis.

Blog untuk Terhubung

Kamu  juga dapat membuat blog untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Jika Kamu adalah seorang fotografer dan ingin meningkatkan keterampilan Kamu maka Kamu  dapat terhubung dengan orang-orang yang tertarik pada bidang yang sama dan berbagi satu atau dua tip.

Blog untuk Mempromosikan Diri Kamu

Blogging adalah alat yang sangat baik untuk membangun diri Kamu sebagai seorang ahli. Jika memiliki pekerjaan sebagai pembuat kue dan ingin mengubah hobimu itu menjadi profesi yang luar biasa, maka pilihan untuk membuat blog tentang kue, menambahkan gambar dan cara membuat kue adalah hal yang mungkin akan menarik perhatian jutaan orang.

Blog untuk Membantu Orang Lain

Kamu dapat menggunakan pengetahuan Kamu tentang topik tertentu untuk membantu orang lain. Jika Kamu pernah mengalami situasi tertentu dan ingin membantu orang yang terjebak dalam hal serupa, wawasan Kamu  dapat membantu mereka. Blog semacam itu dapat dikategorikan sebagai blog tutorial atau 'how-to'.