-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

2 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online Oleh Pasangan


2 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online Oleh Pasangan

Ruang Menulis -- WhatsApp memang cukup populer saat ini, aplikasi untuk berkirim pesan ini memang memiliki banyak fitur yang lumayan memanjakan para penggunanya.

Salah satunya adalah fitur privasi. Platform ini memang diketahui memiliki fitur yang bisa membuat penggunanya bisa tidak terlihat online oleh orang lain, termasuk pasangannya sendiri.

Walau sudah banyak yang mengulas tentang hal ini, tapi tidak ada salahnya kalau saya juga ikut meramaikan mesin telusur dengan topik yang sama, yaitu Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online Oleh Pasangan.

Di WhatsApp sendiri memang terdapat beberapa cara yang memungkinkan bagi penggunanya untuk tampil "senyap", sehingga kehadirannya di platform itu tidak diketahui oleh orang lain ataupun pasangannya sendiri jika mau.

Walau mungkin terlihat tidak terlalu penting bagi sebagian penggunanya, tapi fitur ini juga cukup banyak peminatnya, bagi orang yang tidak ingin tampak online di WhatsApp tentu ini adalah kabar baik bagi mereka.

Aktifitas pengguna yang memanfaatkan fitur ini tidak akan terlihat baik ketika sedang membuka atau membalas pesan pengguna lainnya di aplikasi ini.

Status online biasanya akan langsung muncul di kolom chat, saat seorang pengguna sedang beraktivitas di platform ini.

Pembahasan Kita di artikel ini adalah cara untuk menyiasati agar kehadiran Kita di platform itu tidak terlihat oleh pengguna lainnya, sehingga pengguna yang menyimpan nomor kontak Kita tidak mengetahui bahwa Kita sebenarnya juga tengah membuka aplikasi WhatsApp dan membaca status mereka.


Sedikit catatan, status online ini berbeda dengan keterangan Terakhir Dilihat atau Last Seen. Walau demikian, keduanya memiliki posisi yang sama, yaitu sama-sama berada di kolom chat.


Cara untuk menyembunyikan Status Online WhatsApp.


1. Mode Pesawat

Cara yang pertama agar Kita tidak terlihat oleh pengguna lainnya adalah dengan cara mengaktifkan mode pesawat, dengan cara ini kita bisa membaca pesan masuk dan melihat status WhatsApp pengguna lainnya tanpa terlihat oleh mereka.


Berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan mode pesawat.

- Silahkan buka menu pengaturan (setting) di ponsel Anda

- Selanjutnya matikan konektivitas data dan WiFi atau cukup tekan mode pesawat (airplane mode).

- Setelah ponsel sudah dalam keadaan mode pesawat aktif, silahkan buka aplikasi WhatsApp.

-Silahkan baca semua chat yang masuk, begitupun dengan status teman-teman Anda.

-Selain itu walaupun masih dalam mode pesawat, Anda juga dapat mengetik pesan balasan ke Teman-teman Anda. Silahkan balas chat dan ketuk kirim. Maka nanti pesan akan terkirim saat mode pesawat di non aktifkan.

Itulah cara membuat Anda tampil senyap di aplikasi WhatsApp dengan menggunakan mode pesawat.


2. Panel Notifikasi

Cara kedua agar Anda tidak terlihat online saat sedang berselancar di platform ini adalah dengan cara membalas pesan langsung dari kolom notifikasi. 

Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan cara kedua ini, maka yang harus Anda pastikan adalah pengaturan notifikasi di ponsel  Anda tidak sedang berada dalam kondisi non aktif.

Membalas pesan WhatsApp dengan cara kedua ini juga sama-sama membuat Anda tidak terlihat online, bahkan tidak muncul keterangan mengetik atau 'typing' seperti saat kita tidak membalas pesan menggunakan fitur ini.

Itulah 2 cara agar Anda tidak terlihat online oleh teman atau pasangan Anda di aplikasi WhatsApp.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam (1919).



Foto oleh mentatdgt dari Pexels


Warkasa1919
Warkasa1919 Ruang Berbagi dan Informasi - Menyajikan berita dengan gaya bercerita (Gaya hidup, fiksi, tutorial, teknologi) juga menerima jasa pembuatan Blog dan Website siap pakai.

6 komentar untuk "2 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online Oleh Pasangan"

Rumah Fiksi 1919 26 Februari 2022 pukul 12.33 Hapus Komentar
Siiip, makasih di kasih tau triknya 😁😁😁 dicoba ahhhh 😂😀🤭
Budi Susilo 26 Februari 2022 pukul 12.39 Hapus Komentar
Ck..ck..ck .bisa dipakai bandel nih
Warkasa1919 26 Februari 2022 pukul 12.39 Hapus Komentar
Hahaha iya, selamat mencoba 😅
Warkasa1919 26 Februari 2022 pukul 12.40 Hapus Komentar
Hahaha, bisa di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan 😅
Warkasa1919 26 Februari 2022 pukul 14.22 Hapus Komentar
Hehehe..😅
duniamasak 2 Maret 2022 pukul 09.18 Hapus Komentar
wah sangat bermanfaat walaupun saya belum punya ayang heheheh terimakasih infonya ya kak :D