-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami


Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Mata panda merupakan salah satu masalah yang seringkali dikeluhkan oleh sebagian besar wanita pada umumnya. Biasanya terjadi ketika tidur yang tidak cukup atau sering begadang. Untuk mengatasinya, Anda harus tahu caramenghilangkan mata panda menurut dunia medis.

 

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Salah satu cara untuk mengatasi mata panda adalah dengan menerapkan cara alami, itu karena solusi tersebut sangatlah aman. Daripada menggunakan bahan – bahan dari produk lain yang keamannnya tidak terjamin. Bisa saja malah merusak lapisan kulit yang ada di bagian bawah mata.

 

1.     Menerapkan Pola Tidur yang Cukup

Salah satu cara pertama yang bisa Anda terapkan untuk menghilangkan mata panda, yaitu menerapkan pola tidur yang cukup. Mengingat kekurangan tidur atau sering begadang, tentu sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. Terlebih lagi pada bagian bawah mata, bahkan kesehatan juga.

Oleh karena itu, sebelum mengatasi mata panda dengan cara lain. Atur dulu pola tidur Anda. Terasa percuma jikalau mengatasi mata hitam, namun pola tidur masih saja buruk. Maka usaha untuk mengatasi mata pandanya akan sia – sia saja. Jadi, usahakan tidak begadang terlebih dahulu.

 

2.     Mengurangi Konsumsi Kafein atau Alkohol

Kesalahan yang sampai saat ini masih banyak masyarakat lakukan, yaitu selalu mengonsumsi kafein atau bahkan alkohol. Biasanya bagi pekerja keras atau yang seringkali begadang karena ada suatu pekerjaan yang perlu dikerjakan secepatnya. Maka mereka memilih untuk minum kopi dan lain-lain.

Namun, di samping efek yang cukup kuat menahan kantuk tersebut. Menjadikan mata Anda seperti mata panda, hitam pada bagian bawah. Tentu saja hal tersebut tidak menarik lagi, terutama bagi wanita yang mengalaminya. Jadi, usahakan untuk mengurangi konsumsi kopi dan juga alkohol.

 

3.     Mengompres dengan Es Batu

Salah satu cara untuk mengatasi mata panda yang paling ampuh, yaitu dengan mengompresnya menggunakan es. Walaupun cukup sederhana, akan tetapi hasilnya terlihat. Anda bisa mencelupkan esnya ke handuk bersih supaya tangan tahan dengan dinginnya es. Lalu langsung aplikasikan.

Aplikasikan ke bawah mata panda, paling tidak lakukan sekitar 20 menitan saja. Dengan adanya suhu dingin yang kulit Anda terima. Suhu tersebut dapat membantu untuk mengurangi pembengkakan serta mengecilkan pembuluh darah. Sirkulasi darah pun bisa berjalan baik.

 

4.     Kompres Menggunakan Mentimun

Selain itu, Anda juga mengompresnya menggunakan mentimun. Kabarnya, timun dapat membantu untuk menghilangkan mata panda secara alami. Tidak hanya itu, timun juga bisa menenangkan kulit serta membantu untuk menghilangkan pembengkakan yang ada di area mata.

Dengan adanya kandungan vitamin C yang cukup tinggi, mentimun ini juga bisa membantu untuk menutrisi serta melembapkan kulit Anda yang cenderung kering. Cara menggunakan mentimun untuk mata pandanya, yaitu potong timun yang sudah bersih lalu tempelkan saja langsung ke bawah mata.

 

5.     Mengompres dengan Kantung Teh

Selain mentimun, kantung teh pun juga bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi mata panda. Apalagi bahannya sangat mudah Anda temukan, jikalau memiliki teh di rumah. Gunakan itu saja, jadi tidak perlu membeli baru lagi. Teh mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

Bahkan juga ada kandungan kafeinnya, sehingga dapat membantu untuk menstimulasi sirkulasi darah Anda. Bahkan juga bisa mengurangi penumpukan cairan yang ada di bawah mata. Gunakanlan teh hitam atau bahkan hijau juga boleh.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga informatif, mengenai bagaimana cara menghilangkan mata panda secara alami. Dengan langkah di atas, Anda bisa mengembalikan mata panda menjadi normal dan sehat kembali.

Nulis Bersama
Nulis Bersama Ruang berbagi cerita

3 komentar untuk "Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami"

Rumah Fiksi 1919 25 September 2021 pukul 08.18 Hapus Komentar
Terimakasih artikel dan tips2nya 👍👍
celotehnur54 25 September 2021 pukul 08.26 Hapus Komentar
Mungkin maksudnya kantung mata ya,
Warkasa1919 29 September 2021 pukul 21.05 Hapus Komentar
Terimakasih untuk artikelnya, betmanfaat👍