Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Jaga Kesehatan Setelah Alami COVID-19

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank BNI - An.warkasa / Rek - 0223432494
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas


Tips Jaga Kesehatan Setelah Alami COVID-19

Foto oleh Gustavo Fring dari Pexels


Banyak orang mengaku jika daya tahan tubuh mereka akan menurun setelah mengalami gejala COVID-19 beberapa hari lalu. Tentunya perlu perhatian khusus bagaimana cara untuk menjaga kesehatan agar tetap fit meskipun telah sembuh dari penyakit pandemic tersebut.

Tips Jaga Kesehatan Setelah Alami COVID-19

Setelah sembuh dari COVID-19, beberapa orang pun memerlukan waktu beberapa hari untuk kembali pulih seperti kondisi sebelumnya. Tentu saja mereka membutuhkan masa pemulihan yang beragam hingga fit kembali. Lantas bagaimana cara menjaga kesehatan sesudah mengalami penyakit tersebut?

1. Menerapkan Pola Makan Sehat

Pola makan sehat ternyata menjadi kunci utama ketika Anda telah sembuh dari penyakit apapun. Pastikan dalam satu piring makanan sudah tersusun atas protein, karbohidrat, sayuran dan juga sumber vitamin serta mineral.

Anda juga bisa menambahkan kacang-kacangan atau biji-bijian lainnya sebagai sumber lemak sehat. Tujuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membantu mencegah peradangan selama masa pemulihan akibat terpapar COVID-19 tersebut.

2. Menjaga Kebersihan Diri

Selain menerapkan pola makan sehat, Anda pun harus memperhatikan kebersihan diri. Pastikan untuk rutin mandi rutin setiap hari menggunakan sabun. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas terutama ketika makan.

Selain itu pastikan juga untuk memperhatikan kebersihan makanan. Bersihkan peralatan masak secara rutin. Pisahkan berbagai alat ketika hendak mengolah bahan mentah. Tujuannya agar terhindar dari kontaminasi silang. Perhatikan betul agar masakan tersebut benar-benar matang.

3. Rutin Olahraga dan Istirahat Cukup

Banyak penelitan menyebutkan bahwa manfaat olahraga sendiri adalah mampu memicu pelepasan endorfin yang mampu meningkatkan suasana hati. Tidak hanya itu saja namun juga bisa menurunkan hormone adrenalin dan kortisol sebagai pemicu stress.

Gaya hidup sehat tidak akan lengkap apabila Anda tidak memiliki istirahat secara cukup. Pastikan untuk tidur setidaknya 8 jam per hari. Tujuannya yakni meningkatkan produktivitas, menyehatkan otak, menstabilkan emosi, menjaga kesehatanjantung dan masih banyak manfaat lainnya.

Ketiga tips jaga kesehatan di atas penting untuk Anda terapkan setelah terserang virus COVID-19. Tentunya kondisi orang-orang memang mengalami penurunan sehingga harus kembali meningkatkannya lagi dengan berbagai cara.

10 komentar untuk "Tips Jaga Kesehatan Setelah Alami COVID-19 "

  1. Balasan
    1. Terimakasih sudah berkenan membacanya, mbak DinπŸ˜…

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bener. Calon AU banget....

      Terima kasih atas artikel

      Hapus
    2. Terimakasih sudah berkenan membacanya, Om Bud..πŸ˜…

      Hapus
  3. Betul. Karena kesehatan adalah harta yang paling berharga.selamat siang Mas Warkasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkenan membacanya Bu Nur, selamat siang dan salam hangat..

      Hapus
  4. Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya mbak Naz. Selamat pagi dan salam hangat..

      Hapus