-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Terimakasih Mr. Putin! Berkat Anda, Covid-19 Hilang Dari Muka Bumi.

 

Terimakasih Mr. Putin! Berkat Anda, Covid-19 Hilang Dari Muka Bumi.
Ilustrasi gambar_Hasil tangkap layar channel Tribun Jogya


Operasi khusus yang dilancarkan oleh pihak Rusia ke Ukraina ternyata berdampak positif bagi dunia.

Judul dan isi artikel ini adalah kumpulan komentar yang penulis kutip, dari beberapa akun yang berkomentar di setiap postingan video yang tayang pada channel YouTube beberapa media ternama dengan topik operasi khusus Rusia.

Berikut ini adalah beberapa fakta yang terjadi di dunia menurut beberapa komentar yang penulis baca, terutama setelah militer Rusia memasuki wilayah Ukraina.


1. Tidak Ada Lagi Berita Tentang Virus Corona.

Beberapa media besar di dunia tidak lagi memberitakan update terkini tentang virus Corona, media-media besar yang ada lebih senang memberitakan tentang perkembangan terakhir peperangan yang terjadi di wilayah Ukraina.


2. Para Pemimpin Negara-Negara Maju Tidak Lagi Mengenakan Masker.

Dari tayangan media, masyarakat di negara-negara berkembang mengetahui, bahwa virus Corona ini hanya mampu bercokol lama di negara-negara yang tidak memiliki kemampuan penuh untuk menjaga kedaulatannya, hal ini terlihat di tayangan beberapa media, saat para pemimpin dari negara-negara maju tidak lagi perlu mengenakan masker dan menjaga prokes saat berkerumun di suatu acara. Hal ini akan berbeda jika yang berkerumun adalah masyarakat sipil dari negara-negara tidak berdaulat, sudah pasti akan ada yang membubarkan karena melanggar protokol kesehatan.


3. Operasi Khusus Rusia Membuka Mata Dunia. 

Sisi lain dari operasi khusus yang dilancarkan oleh pihak Rusia ke Ukraina membuka mata masyarakat dunia, khususnya di negara-negara tertinggal, siapa sesungguhnya penjahat dunia yang sebenarnya.

Terlepas dari perang propaganda yang selama ini dilakukan oleh beberapa media besar, masyarakat dunia akhirnya mengetahui, negara-negara mana saja yang di kuasai oleh para pemimpin boneka.


4. Dunia Terbagi Dua.

Hal menarik lainnya yang terjadi setelah pihak Rusia melakukan operasi khusus di Ukraina adalah: terjadinya perdebatan sengit antar netizen di dunia maya, antara yang pro dan kontra dengan kebijakan pemerintah Rusia, para netizen saling serang dengan mengemukakan alasan masing-masing serta membuat perbandingan dari perang-perang yang sudah terjadi sebelumnya.


5. Putin Digadang-gadangkan Sebagai Pemimpin Baru di Dunia.

Tidak sedikit dari para netizen yang memiliki harapan dan keinginan untuk memiliki pemimpin seperti Vladimir Putin untuk memimpin negaranya.

Cukup aneh rasanya, melihat fenomena yang terjadi di jagad maya saat ini, beberapa netizen yang pro Rusia bahkan mulai berpikir, dari pada dipimpin oleh para pemimpin boneka yang selalu menindas rakyatnya, kenapa  negaranya tidak bergabung saja menjadi bagian dari pihak Rusia?

Terimakasih Mr. Putin! Berkat Anda, Covid-19 Hilang Dari Muka Bumi.

Sebagian netizen percaya bahwa Vladimir Putin adalah sosok calon pemimpin baru di dunia.


6. Perang ala Badut.

Terimakasih Mr. Putin! Berkat Anda, Covid-19 Hilang Dari Muka Bumi

Beberapa netizen mengemukakan; presiden Ukraina adalah mantan pelawak yang sukses membuat masyarakat dunia tertawa, terdengar miris sebenarnya, ketika peperangan yang saat ini tengah berlangsung di Ukraina, oleh sebagian netizen malah dianggap sebagai hiburan.

Kebijakan yang dilakukan oleh presiden Ukraina dianggap sebagai banyolan yang tak biasa, alih-alih merasa simpati, beberapa netizen malah berkata, "cara terbaik menghargai pelawak adalah dengan cara menertawakannya."


7. Bukan Perang Biasa.

Beberapa netizen sepakat bahwa perang yang tengah terjadi di Ukraina adalah bukan perang biasa.

Berikut ini adalah beberapa fakta yang membuat beberapa netizen berpendapat, bahwa operasi khusus yang dilancarkan oleh pihak Rusia adalah bukan perang biasa.

1. Pihak Rusia selain mengirimkan tentara dan peralatan tempur untuk memerangi pemimpin Ukraina, ternyata juga membawa bantuan bahan makanan dan obat-obatan untuk dibagikan kepada masyarakat Ukraina.

2. Tentara Rusia berusaha menghibur masyarakat Ukraina agar tidak panik dan stres akibat peperangan yang mereka lakukan, salah satunya adalah unggahan video yang memperlihatkan seorang tentara Rusia sedang menyanyi bersama masyarakat Ukraina.

3. Vladimir Putin dan masyarakat Rusia tidak menganggap masyarakat Ukraina sebagai lawan, tetapi sebagai saudara, hal itu membuat perang ini terlihat beda dari peperangan besar yang terjadi pada umumnya.



Itulah beberapa rangkuman komentar dari para netizen di beberapa channel YouTube milik beberapa media besar yang menurut penulis adalah hal yang sangat menarik, salah satunya adalah komentar netizen yang mengatakan bahwa Covid-19 takut kepada rudal nuklir milik Rusia. Sebab setelah pihak Rusia melakukan operasi khusus di wilayah Ukraina, Covid-19 sepertinya langsung sirna.