-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beberapa Cara Menaikan Domain Authority - Bagian Dua

 

Beberapa Cara Menaikan Domain Authority - Bagian Dua
Ilustrasi  Beberapa Cara Menaikan Domain Authority - Bagian Dua- Foto oleh Lukas dari Pexels


Selamat datang di ruangmenulis.com, Kali ini Mimin akan mengulas sedikit tentang beberapa cara menaikan Domain Authority yang bagian satunya sudah tayang di website eskaber.com. Jika pada bagian satu mimin sudah menjelaskan tentang apa itu Domain Authority maka di bagian dua ini mimin akan bercerita apa bisa sobat lakukan untuk meningkatkan Nilai Domain Authority dan Page Authority suatu website.

 

<< Sebelumnya

 

2. Jangan Lupa untuk terus Mempromosikan Konten yang Sobat Buat

Hal sepele tetapi sebenarnya penting! Mungkin ada banyak penulis yang setelah menayangkan kontennya akan pergi meninggalkan kontennya begitu saja, tanpa sempat mempromosikan konten tersebut agar konten bisa dibaca dan diketahui oleh banyak orang, padahal dengan semakin banyak yang membaca konten milik sobat tersebut, maka akan semakin mudah pula meningkatkan nilai DA dan PA website tempat sobat menuliskan hasil karya tulis tersebut.

Ada banyak cara untuk mempromosikan konten milik sobat tersebut, Ada yang bisa sobat lakukan diantaranya adalah:

·       Sobat bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, maupun media chatting seperti WhatsApp atau Line.

·       Selain itu untuk mempromosikan konten tersebut sobat juga bisa mempergunakan beberapa forum yang sobat ikuti seperti misalnya; forum Facebook atau WhatsApp. Untuk bergabung ke dalam Grub Whatsapp blogger, sobat bisa meng-klik tautan ini

·       Memberi komentar pada salah satu postingan group Facebook ataupun di postingan blogger lain itu juga salah satu cara yang bisa sobat lakukan untuk mempromosikan konten milik sobat, sebab pada umumnya budaya saling kunjung mengunjungi ini juga terjadi di dunia maya.

·       Jika sudah melakukan beberapa metode promosi konten seperti yang mimin ungkapkan di atas tadi, Email Marketing juga bisa sobat pergunakan untuk media promosi konten.

·       Paid Ads (Google, Facebook, atau Instagram Ads) juga terbukti ampuh untuk mendatangkan pengunjung ke konten sobat tadi, dan ini juga tidak ada salahnya untuk di coba.

 

3. Tingkatkan Brand Awareness

Mungkin sobat eskaber sudah mengetahui, bahwa Brand awareness adalah kemampuan konsumen di dalam mengenali ataupun mengingat sebuah merek (brand), seperti nama, gambar, logo atau slogan yang digunakan oleh sebuah brand, jadi dengan meningkatkan brand awareness juga diyakini mampu untuk meningkatkan DA dan PA suatu wbsite, karena secara tidak langsung, akan membuat banyak orang yang melakukan backlink terhadap website tadi, karenakan website tersebut sudah dikenal oleh banyak orang.

Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan Brand Awareness? Untuk hal ini sobat bisa melakukannya dengan beberapa media sosial yang sobat miliki.

  • Pergunakan platform media sosial yang tepat seperti Facebook, Instagram, atau media sosial lainnya yang sobat miliki.
  • Selain mempergunakan platform media sosial tadi, hal yang paling utama adalah membuat konten yang sesuai dengan jenis media sosial yang akan sobat pergunakan. 
  •  Sobat juga bisa memannfaatkan influencer marketing dan mengoptimalkan akun media sosial yang sobat miliki. 
  •  Dan cara terakhir adalah dengan cara mengadakan giveaway. Sobat bisa memberikan sesuatu yang bisa menarik minat pembaca untuk terus berkunjung ke website tadi.

 

4. Jangan lupa untuk membuat Backlink di Setiap Konten

Sudah banyak yang tau bahwa Backlink juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan DA atau PA pada sebuah website. Namun begitu perlu diingat, bahwa backlink yang sobat masukkan, haruslah alami, tanpa bermaksud mengelabui mesin pencari atau spamming. Karena jika dianggap memanipulasi mesin pencari, maka website tersebut dapat dipastikan skor DA dan PA website tempat sobat menulis tadi tidak akan meningkat atau bahkan bisa jeblok, mimin mengambil contoh dari ruangmenulis.com yang pernah dapat pengalaman “dikerjain” oleh salah satu kontributor yang tidak bertanggung jawab. Sehingga mengakibatkan kepada nilai Domain Authority-nya yang langsung merosot akibat di sisipkan link yang oleh mesin pencari dianggap spamming. Dengan adanya kejadian itu mimin yang juga menjadi admin di ruangmenulis.com langsung saja mengeluarkan oknum contributor tersebut dari daftar member.

Beberapa Cara Menaikan Domain Authority - Bagian Dua
Domain Authority RM Jeblok akibat di kerjain salah satu oknum kontributor

 

Adapun untuk mendapatkan Backlink ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan :

  •  Silahkan sobat tempatkan backlink pada website dengan otoritas nilai yang tinggi.
  • Gunakan backlink dengan anchor text keyword yang tepat.
  • Tanamlah backlink di konten yang informatif.
  • Jangan lupa untuk terus memantau sumber backlink kompetitor.
  • Sebaiknya mencari sumber backlink dari letak geografis yang berbeda.
  • Buat backlink Do follow dan No follow.
  • Jangan pernah menggunakan backlink generator atau sejenisnya.
  • Pancing perasaan pembaca dengan konten ego bait.

 

5. Buat Internal Link

Internal link juga dibutuhkan di dalam sebuah konten, link yang mengarah dari sebuah halaman menuju halaman lain di dalam website yang sama dapat membuat saling keterhubungan, sehingga mempengaruhi skor DA dan PA sebuah website, internal link dapat mempengaruhi kualitas SEO sebuah website, sebab dengan modal dari internal link, visibilitas dari suatu konten bisa lebih meningkat dan juga bisa tingkat bounce rate website. Itulah alasan kenapa internal link dapat mempengaruhi skor DA dan PA pada sebuah website.

 

Itulah beberapa cara menaikan Domain Authority, sebenarnya masih ada beberapa lagi seperti Lakukan SEO On Page serta Rutin Melakukan Disavow Bad Backlink, hal itu akan mimin tulis di artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat ya, Salam..

 

 Artikel ini adalah hasil Kerjasama antara eskaber.com dan ruangmenulis.com yang tayang secara bersambung antar website.

Warkasa1919
Warkasa1919 Ruang Berbagi dan Informasi - Menyajikan berita dengan gaya bercerita (Gaya hidup, fiksi, tutorial, teknologi) juga menerima jasa pembuatan Blog dan Website siap pakai.

7 komentar untuk "Beberapa Cara Menaikan Domain Authority - Bagian Dua"

Rumah Fiksi 1919 3 Juli 2022 pukul 16.46 Hapus Komentar
Mantap nyambung ke Eskaber, sukses selalu ya dan tulisannya semakin 👍👍👍
Warkasa1919 3 Juli 2022 pukul 17.29 Hapus Komentar
Hehehe terimakasih sudah singgah di kedua situs itu mbak Din, salam hangat dan mari ☕☕😅
Pudji Widodo 4 Juli 2022 pukul 11.33 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Pudji Widodo 4 Juli 2022 pukul 11.40 Hapus Komentar
Terima kasih Mas Warkasa.
Menambah wawasan.
Senang bisa berkunjung di dua situs.
Hormat saya.
Anonim 5 Juli 2022 pukul 09.11 Hapus Komentar
Backlink itu apa?
Warkasa1919 5 Juli 2022 pukul 20.23 Hapus Komentar
Terimakasih sudah berkenan mengunjungi tempat ini pak Pudji. Salam hormat 🤝
Warkasa1919 5 Juli 2022 pukul 20.25 Hapus Komentar
Contohnyanya, bisa di klik "sebelumnya" di artikel ini. Terimakasih sudah berkenan membacanya 🤝