-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tujuh Belasan di SDN Sadagori Bertabur Hadiah


Tujuh Belasan di SDN Sadagori Bertabur Hadiah
Tujuh Belasan di SDN Sadagori Bertabur Hadiah


HUT RI ke 77 dan HUT Sadagori ke 54

Selama tiga hari SDN Sadagori 1 melaksanakan kegiatan menyambut HUT RI ke 77 dan HUT Sadagori ke 54. Banyak kegiatan yang dilaksanakan panitia, kegiatan dimulai dari harj Senin tanggal 15 Agustus setelah upacara HUT Pramuka para peserta didik lanjut mengikuti lomba-lomba seperti mewarnai, meniru gambar, bola dangdut dan masih banyak lainnya, baik secara berkelompok maupun perorangan. 

Kegiatan lomba sangat seru, peserta didik terlihat antusias setelah dua tahun tidak ada kegiatan tujuh belasan. Dari kelas 1 sampai kelas 6 terlihat begitu semangat mengikuti berbagai lomba yang diadakan sekolah. 

Tidak seperti SD lainnya, di SDN Sadagori 1 diadakan jalan sehat dan orang tua dilibatkan, dengan ratusan doorprize dan hadiah utamanya adalah sepeda dan sepedanya tidak hanya satu, tapi ada dua buah sepeda. 

Panggung dipenuhi ratusan hadiah, ada setrika, dispenser, blender, sepeda, dan lain sebagainya yang tak bisa penulis sebutkan satu persatu. Hadiah-hadiah tersebut berasal dari sponsor baik dari Du-Di (Dunia Usaha, Dunia Industri) seperti penerbit buku, toko buku, bank, tempat kursus belajar dan dari komite, rumpun kelas serta sumbangan perorangan terkumpul kurang lebih empat ratus hadiah. 

Sekolah menyediakan kupon seharga lima ribu rupiah perlembar dan potongan  kupon tersebut yang nomornya sesuai akan mendapat hadiah. Pembagian hadiah sendiri dimulai dari pukul 09.30 sampai pukul 12.15 saking banyaknya. 

Sebelum jalan sehat, para peserta didik sarapan bersama makanan tradisional Cirebon yaitu nasi Jamblang. 

Peserta didik dan orang tua sangat antusias mengikuti kegiatan sarapan bersama itu, kegiatan sarapan bersama ini tentunya dipandu oleh para guru. 

Tujuan diadakan sarapan bersama dengan makanan tradisional itu adalah untuk mengenalkan makanan khas di daerahnya salah satunya adalah nasi Jamblang.

Selain itu penulis berharap peserta didik belajar mandiri terutama untuk peserta didik kelas satu agar bisa makan sendiri tanpa disuapi orang tuanya. 

Setelah peserta didik sarapan dan istirahat sebentar, jalan sehat dimulai. Sepanjang jalan yang dilewati, perserta didik yang berjumlah 447 ditambah orang tua dan guru memenuhi jalanan. Berkat kerjasama semuanya kegiatan jalan sehat berjalan dengan lancar.

Acara puncak yaitu tanggal 17 Agustus 2022, setelah upacara dan pembagian hadiah lomba,  penulis beserta keluarga besar SDN Sadagori 1 mengadakan syukuran hari jadi SDN Sadagori 1 ke 54 dengan mengundang pengurus rumpun kelas.

Respon orang tua sangat luar biasa, setiap sekolah mengadakan kegiatan orang tua secara pribadi menyumbang berbagai makanan ke sekolah, dari tumpeng, kue-kue dan rujak buah tersedia di meja. 

Setelah doa bersama, dilanjut makan bersama dengan keluarga besar SDN Sadagori 1.

Rasa lelah hilang ketika kegiatan yang kita adakan berjalan dengan lancar. 


Dokumentasi kegiatan










Penulis mengucapkan terimakasih pada guru-guru, ditengah kesibukannya masih meluangkan waktu untuk mensukseskan kegiatan memperingati HUT RI dan HUT Sadagori 1. Semoga apa yang telah kita keluarkan baik tenaga, waktu dan biaya digantikan oleh Sang Maha Kaya. Terimakasih dan terimakasih. 



ADSN1919
Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

2 komentar untuk "Tujuh Belasan di SDN Sadagori Bertabur Hadiah"

Warkasa1919 17 Agustus 2022 pukul 20.12 Hapus Komentar
Wah meriah sekali ya acaranya, keren mbak DinπŸ‘
Rumah Fiksi 1919 17 Agustus 2022 pukul 21.42 Hapus Komentar
Alhamdulillah, berkat kerjasama semuanya baik guru, komite dan orang tua murid, lain kali mampir ke sekolah kami πŸ™