-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Logo SDN Sadagori 1

Mengenal Logo SDN Sadagori 1
Mengenal Logo SDN Sadagori 1


 

Logo

Sebelum saya membahas dan mengenalkan logo sekolah, terlebih dahulu saya akan menjabarkan terlebih dahulu pengertian Logo, supaya sahabat setia memahami apa itu logo.

Logo adalah identitas suatu perusahaan atau sekolah dalam bentuk visual yang diaplikasikan dalam berbagai sarana fasilitas  dan kegiatan perusahaan sebagai bentuk komunikasi visual.

Filosofi Logo adalah sebuah grafis yang mewakili wajah perusahaan atau sekolah. Itulah sebabnya logo menjadi identitas utama perusahaan. Logo yang baik pasti memiliki makna dan filosofi. Filosofi Logo banyak tersimpan pada bentuk objek, warna, sudut dari yang lainnya.

Dari pengertian di atas, kita harus memahami logo yang ada di sekolah masing-masing, karena logo sekolah adalah identitas sekolah, tentunya logo antar sekolah tidak akan sama, karena mempunyai arti dan filosofi masing-masing.

Saya selalu penasaran dengan logo sekolah yang pernah saya singgahi. Saya sering bertanya arti logo sekolah di tempat saya bekerja, rata-rata mereka tidak memahami filosofi yang terkandung di dalam logo sekolah mereka.

Padahal menurut saya, mereka harus tau dengan logo sekolahnya. Ada istilah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, bagaimana kita bisa melebur dengan sekolah tersebut tanpa mengetahui filosofi sekolahnya.

Alhamdulillah pertanyaan dan rasa penasaran saya terjawab oleh ketua  komite yang baru selesai masa baktinya, karena beliau termasuk ikut andil dalam mendisain Logo SD Negeri Sadagori 1. Ketika beliau menyerahkan pertanggungjawabannya, beliau juga memberikan kenang-kenangan yaitu Logo Sadagori berserta filosofinya.

 

Logo SDN Sadagori 1

 

Mengenal Logo SDN Sadagori 1

Pada kesempatan ini saya akan berbagi dengan para sahabat untuk mengenal Logo SDN Sadagori 1.  Untuk para Kepala Sekolah dan Guru saya berharap agar mengetahui Logo di Sekolahnya masing-masing, karena Logo Sekolah bukan sekedar hiasan belaka.

Baiklah para sahabat saya akan menjabarkan filosofi Logo SDN Sadagori 1.

1. Segi Lima Terbalik

  • Melambangkan Pancasila dan Rukun Islam, serta mata pena dengan harapan mencipta personal yang mempunyai daya analisa yang tajam dan kritis terhadap setiap hal juga didasari sikap mental yang Akhlaqul Karimah.

 

2. Gambar Bintang Emas

  •  Melambangkan kegemilangan dari setiap prestasi yang diraih dalam segala kompetensi.

3.  Obor dan Api yang Menyala

  • Melambangkan semangat juang dan gelora jiwa dalam menghadapi setiap tantangan yang ditemui.

4. Buku yang Terbuka

  • Melambangkan sumber ilmu pengetahuan

5. Dua Ekor Udang

  • Melambangkan identitas dari Kota Cirebon sebagai Kota Udang.

 

Itulah filosofi yang terkandung dalam Logo SDN Sadagori 1. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi para sahabat untuk lebih mengenal Logo Sekolah masing-masing. Salam Literasi

 

ADSN1919

@ Ruangmenulis.com, All rights reserved.
Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

6 komentar untuk "Mengenal Logo SDN Sadagori 1"

Warkasa1919 24 September 2022 pukul 14.43 Hapus Komentar
Ternyata itu arti dan makna logo nya, Terima kasih sudah berbagi pengetahuan mbak Din. Sukses selalu ya🤝
Rumah Fiksi 1919 24 September 2022 pukul 14.52 Hapus Komentar
Saya juga baru tau ketika Ketua Komite Sekolah memberikan kenang-kenangan ketika Sertijab belum lama ini. Alhamdulillah jadi paham filosofi Logo SDN Sadagori 1😁
Anonim 24 September 2022 pukul 15.14 Hapus Komentar
👍
Rumah Fiksi 1919 24 September 2022 pukul 15.16 Hapus Komentar
Terimakasih sudah mampir
Nitamarelda.com 25 September 2022 pukul 05.54 Hapus Komentar
Masyaallah keren sekali mb
Rumah Fiksi 1919 25 September 2022 pukul 12.13 Hapus Komentar
Terimakasih mba Nita ☺️