-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 STRATEGI KESUKSESAN DAN ANTI GAGAL

 

Strategi Kesuksesan Dan Kekayaan


Selamat berjumpa kembali di ruangmenulis.com, pada inspirasi kali ini dan berikutnya, saya akan berbagi tentang kumpulan strategi dan resepsukses yang saya dapatkan dari beberapa kumpulan materi pelatihan tentang pengembangan diri agar menjadi pribadi yang sukses dan berkompeten dan semoga dari 5 strategi kesuksesan dan anti gagal ini bisa bermanfaat untuk Sobat sekalian.

 

RAHASIA 5 (LIMA) RESEP SUKSES ANTI GAGAL

 

Definisi Sukses  adalah mendapatkan apa yang SOBAT INGINKAN sedangkan Definisi Bahagia adalah menginginkan apa yang telah SOBAT DAPATKAN.

 

1.Keyakinan bahwa tidak ada gagal, yang ada hanya SUKSES ATAU BELAJAR

2.Mempunyai TUJUAN/GOAL/SASARAN

3.Melakukan TINDAKAN NYATA dan persistent menuju tujuan

4.MONITOR DAN PEKA terhadap hasil tindakan

5.FLEKSIBEL, merubah pendekatan, tindakan, atau strategy yang hasilnya tidak mendekatkan pada tujuan

 

 

KUNCI DALAM MENENTUKAN TUJUAN :

Spesifik (jelas dan terbatas)

Measurable

Anthusiasm able

Result Oriented

Timely

 

 

 

 

 

 

5 Strategi Kesuksesan Dan Kekayaan

 

1. Sikap

Sikap adalah satu faktor penentu kesuksesan dalam apapun  juga perkara yang Sobat lakukan. Einstein mengatakan bahwa sikap adalah 99%  penentu kesuksesan atau kegagalan seseorang.

 

Sobat semestinya mempunyai sikap yang positif dalam apapun juga bidang yang Sobat lakukan, jika Sobat mau memperoleh kesuksesan.

 

Apakah Sobat sedang sadar, hendak melelapkan mata, bekerja – apa pun juga yang Sobat lakukan, Sobat semestinya menanamkan sikap positif.  Apabila suatu perkara tidak menjadi seperti yang Sobat harapkan, Sobat seharusnya terus bersikap positif. Jika Sobat bangun lewat, jangan merasa bosan, sebaliknya Sobat harus berfikiran positif dan berkata kepada diri Sobat sendiri “ ok, hari ini aku terlewat bangun, sekarang aku perlu lakukan yang terbaik untuk hari ini”.

 

Saya tidak percaya bahwa mereka yang sukses pada hari ini bisa mencapai tahap itu tanpa mempunyai sikap yang baik dan positif.

 

Sebenarnya lebih mudah untuk berfikiran negatif, dan untuk pengetahuan Sobat, untuk berfikiran positif memerlukan sedikit usaha. Tempelkan satu nota di atas meja Sobat, di dalam mobil, cermin dikamar mandi yang tertulis “SIKAP”.  Apabila Sobat melihat nota itu, berhenti sejenak dan berfikir tentang perkara yang sudah berlaku pada hari itu, dan jika ada kalanya Sobat merasa tidak berfikiran positif, fikirkan semula dan teruskan kerja yang Sobat lakukan.

Jika Sobat bersikap positif, semua perkara yang Sobat lakukan akan menjadi lebih mudah. Jika ada perkara yang tidak suka Sobat lakukan, jangan biarkan sehingga pada saat akhir, bahkan lakukan dulu perkara tersebut dan fikirkan “Saya mau mengerjakan kerja ini sampai selesai kemudian saya bisa buat kerja yang saya suka !”. Cobalah tehnik ini dan Sobat pasti akan merasakan perbedaannya.


2. Ambil tindakan

Ini merupakan satu isu yang besar kepada kebanyakan orang, mereka mempunyai ide bisnis yang baik, mereka memberitahu kepada kawan-kawan tentang bisnis yang hendak dimulai, kawan-kawan menjadi positif dan mendukung. Kemudian mereka beritahu kepada beberapa orang lain sehinggalah menjadi senyap begitu saja.

Jika Sobat mempunyai ide yang bagus tidak menjadi masalah, tetapi Sobat perlu membuat tindakan. Kemudian apabila Sobat sudah mulai melakukan sesuatu, Sobat perlu mengambil beberapa lagi langkah seterusnya sehinggalah mencapai kesuksesan.

 

Jika Sobat mempunyai peluang atau ide pada masa ini, mungkin sesuatu yang sudah lama Sobat fikirkan, berhenti berbicara dan berfikir tentangnya – LAKUKAN SAJA.

 

Saya mempunyai banyak sahabat yang datang berjumpa dan berbicara tentang ide-ide bisnis seperti seolah-olah mereka yang menyuruh saya melakukan bisnis tersebut. Saya bisa menolong mereka, beri pendapat, tetapi yang menyedihkan ialah 90% daripada mereka tidak pernah membuat tindakan. Jika Sobat tidak membuat tindakan, Sobat membohongi hak Sobat untuk satu kesuksesan.

                                                

3. Tukar Bagaimana Sobat Diprogramkan

Sejak dari bangku persekolahan lagi kita selalu terfikir seperti yang selalu diberitahu oleh orang-orang dewasa bahwa “belajar yang pSobati supaya dapat pekerjaan yang baik”. Saya harap Sobat jangan salah anggap, saya pikir apabila kita di sekolah kita perlu belajar apa yang kita butuhkan kemudian buka bisnis Sobat sendiri!

80% jutawan pada hari ini mencapai impian mereka dengan memulai bisnis sendiri. Mungkin Sobat sudah  maklum, jika Sobat benar-benar mau kebebasan keuangan, masa depannya ialah dengan membuka usaha sendiri.

Sudah tentu bisnis sendiri harus menanggung resiko, dan Sobat bisa mengurangi resiko tersebut dengan memulainya secara sampingan, dan gunakan tehnik yang saya tunjukkan dengan modal yang kecil, tetapi imbalannya sangat banyak dan menguntungkan.

 

 
4. Tuliskan Apa Yang Sobat Pikirkan

Saya tidak peduli sebaik apapun memori yang Sobat miliki, tetapi mengapa perlu dibiarkan saja. Mengapa perlu menanggung resiko jika terlupa sesuatu yang penting? Tuliskan perkara yang ada di pikiran supaya Sobat menolong melegakan otak Sobat yang penuh dengan informasi. Apabila Sobat menulisnya Sobat tidak perlu takut jika terlupa pada waktu yang diperlukan.

 

Jika Sobat mempunyai ide – tuliskan. Jika Sobat mempunyai masalah – tuliskan.

 

Apabila Sobat menulis suatu masalah, Sobat akan mendapati bahwa Sobat dapat berpikir dengan lebih jelas, dan satu  waktu nanti perkara tersebut dapat diselesaikan. Tehnik ini tampak mudah, tapi jika Sobat mulai menggunakannya, Sobat pasti akan lihat perbedaannya kelak.

 

5. Tetapkan Tujuan Dan Impian

Jika Sobat tidak mempunyai sasaran, Sobat tidak akan dapat apa-apa. Sobat harus mempunyai tujuan hidup, Sobat perlu tahu ke mana impian/cita-cita Sobat, berusaha untuk mencapainya dan senantiasa ingat akan impian Sobat. Saya berjumpa dengan banyak orang yang mungkin tidak mengerti tentang konsep ini yang berkata “impian aku ialah untuk menjadi jutawan dalam waktu 5 tahun” tetapi apabila Sobat tanyakan bagaimana untuk mencapainya, mereka hanya diam saja.

Sobat mesti mempunyai tujuan jangka panjang, untuk tempo 5 tahun yang akan datang, kemudian Sobat perlu berusaha untuk mencapainya, kemudian tetapkan impian jangka pendek yang lebih mudah dicapai contohnya impian setahun, sebulan dan seminggu.

Saya harap 5 strategi di atas dapat menolong Sobat untuk mencapai kesuksesan dengan lebih mudah dan cepat.

 

 

*******************************Armada Global Enterprise 2007**************************

Bahan Bacaan :

https://caramembuatmakalah1.blogspot.com/2013/09/5-strategi-kesuksesan-dan-kekayaan.html

 21 Rahasia sukses

© Ruangmenulis.com All rights reserved.